HJB Kota Bogor ke-542 Usung Tema ‘Raharja Gawe Rancage’, Ternyata Ini Maknanya

Logo HJB Kota Bogor yang ke-542.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor resmi menampilkan logo baru Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542. Untuk tahun 2024 ini HJB Kota Bogor mengusung tema “Raharja Gawe Rancage”.

Mengutip dari situs resmi kotabogor.go.id, tema Raharja Gawe Rancage merupakan gabungan dari bahasa sensakerta dan Sunda.

Raharja artinya sejahtera, Gawe artinya kerja/perbuatan dan Rancage aartinya sebuah proses atau upaya untuk menuju yang lebih baik.

BACA JUGA :  Promosikan Batik Kabupaten Bogor, Pj. Ketua Dekranasda Bawa Batik Unggulan Tampil di Pekan Kerajinan Jawa Barat

Jadi, Raharja Gawe Rancage dapat diartikan bahwa kesejahteraan warga dapat dihasilkan dari setiap program pembangunan dan ikhtiar menuju pelayanan yang lebih baik lagi.

Angka 642 yang saling terkait dan terhubung dimaknai sebagai semangat gotong royong, guyub dan kolaborasi dari semua elemen masyarakat.

BACA JUGA :  Tenggelam di Kolam Renang Tuban, 2 Siswa TK asal Rembang Tewas

Sementara, angka tahun aksara sunda, merupakan aksara sunda yang artinya 1482-2024. Penentuan tahun 1482 sebagai Hari Jadi Bogor diambil dari peristiwa dinobatkan Prabu Siliwangi atau Sri Baduga Maharaja sebagai Susuhunan Pajajaran.

======================================
======================================
======================================