Festival Ayam dan Telur jadi Target Heri Antasari Turunkan Angka Stunting di Kota Bogor

BOGOR-TODAY.COM – Kecamatan Bogor Barat menggelar Pembagian Ayam dan Telur Teman Penting sebagai bagian dari rangkaian Festival Ayam dan Telur (FAT) 2024 di Masjid Al Kahfi, Kiara Residence 005/004, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Sabtu (18/5/2024).

Pembagian ayam dan telur kepada anak-anak ini dilakukan secara simbolis Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari didampingi Camat Bogor Barat, Dudi Fitri Susandi.

“Kita tahu stunting menjadi salah satu permasalahan kesehatan anak yang banyak terjadi di dunia, tak terkecuali di Indonesia dan khususnya di Kota Bogor,” ujar Hery Antasari.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Panen 1,2 Ton Padi Nutri Zinc, Mengentaskan dan Cegah Stunting

Hery mengatakan, pertumbuhan dan perkembangan anak yang terhambat ini disebabkan beberapa faktor, seperti pola asuh, kurangnya asupan makanan bergizi dan kurangnya pemberian ASI eksklusif. Apalagi, stunting perlu segera ditangani karena dapat menghambat perkembangan fisik, mental dan kognitif anak.

Ia menerangkan, pada Agustus 2023 lalu angka kasus stunting di Kota Bogor menunjukkan tren penurunan dari 2.300 kasus menjadi 1.400 kasus. Turunnya angka tersebut merupakan upaya yang luar biasa hasil kolaborasi dan kontribusi semua elemen di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Kobaran Api Hanguskan 60 Kios di Pasar Induk TU Bogor

“Saya optimis angka tersebut akan terus turun secara signifikan seiring dengan menurunnya prevalensi stunting di Kota Bogor yang ditargetkan mencapai 14 persen di tahun ini,” jelasnya.

======================================
======================================
======================================