Kecelakaan Mobil Rombongan Pengantar Jemaah Haji di Gowa Tabrak Pembatas Jalan

Kecelakaan Mobil Rombongan Pengantar Jemaah Haji di Gowa Tabrak Pembatas Jalan

BOGOR TODAY – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil sarat penumpang yang membawa rombongan pengantar jemaah calon haji (JCH) tabrak pembatas jalan di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (24/5/2024) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun, kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal yakni minibus berpelat nomor DD 1039 TY. Akibatnya, delapan orang baik sopir dan penumpang mengalami luka ringan hingga berat.

BACA JUGA :  CCTV Rekam Kecelakaan Suzuki APV Tabrak 2 Pejalan Kaki dan Belasan Motor di Lombok Timur

Warga pun langsung membawa para korban ke IGD Rumah Sakit Syekh Yusuf dan Puskesmas Pallangga untuk mendapat pertolongan medis. Salah satunya sopir bernama Ruslan (56) yang mengalami patah tulang kaki kanan. Sementara tujuh penumpang lainnya rata-rata mengalami luka akibat benturan keras.

“Kami rombongan pengantar jemaah haji dari Bulukumba mau ke asrama haji,” ujar Bahrun, salah satu rombongan, Jumat (24/5/2024).

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Rombongan SMK di Tol Tembalang Semarang, Korban Dievakuasi ke RS St. Elizabeth

Kecelakaan bermula saat mobil rombongan pengantar jemaah calon haji melaju dari arah Kabupaten Takalar menuju Kota Makassar. Diduga sopir kelelahan dan tidak melihat pembatas jalan sehingga langsung menabrak dan nyaris terguling. Hal itu dikatakan Kanit Laka Lantas Polres Gowa.

======================================
======================================
======================================