BOGOR TODAY – Optimalkan pelaksanaan tahapan program kegiatan di masing-masing Perangkat Daerah (PD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ajak para Fasilitator Manajemen Risiko tingkat Dinas dan Kecamatan tingkatkan kapasitas dan kemampuannya, melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Fasilitator Manajemen Risiko (MR) yang bertempat di Ole Suites Hotel, Sentul Babakan Madang, Senin (27/5/24).

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengungkapkan, manajemen risiko sangat penting dalam setiap pelaksanaan tahapan program dan kegiatan yang dilakukan oleh setiap Perangkat Daerah.

BACA JUGA :  Diduga Hilang di Pantai Sampur, Pencari Udang di Babel Ditemukan Tewas, Jasadnya Tersangkut di Pohon Bakau

Lanjut Suryanto Putra, implementasi manajemen risiko bagi Pemerintah Daerah telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No.60 Tahun 2008. Namun Pelaksanaannya masih diperlukan perbaikan agar implementasinya dapat berjalan optimal dan kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Kami harap Bimtek ini bisa mengoptimalkan pelaksanaan tahapan program dan kegiatan yang dilakukan oleh setiap Perangkat Daerah. Juga menjadi sarana untuk menyepakati bentuk / format dokumen manajemen risiko terkait perencanaan pembangunan daerah, mengingat saat ini kita sedang dalam proses penyusunan dokumen Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Bogor tahun 2025,” beber Pj. Sekda.

======================================
======================================
======================================