Profesor Mujahidin Dilantik jadi Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor, Masa Bakti 2024-2028

BOGOR-TODAY.COM – Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun (YPIKA) Bogor telah melantik Prof. Dr. H.E., Mujahidin, M.Si., sebagai Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Masa Bakti 2024-2028.

Upacara pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua YPIKA Bogor, Dr. H. Didi Hilman, SH., MH., M.Pd,I., di Auditorium Prof. Abdullah Siddiq, SH., Kampus UIKA Bogor, Jl. KH. Sholeh Iskandar, Kota Bogor, pada Senin (3/5/2024).

Prof. Mujahidin, mengucapkan terima kasih atas dipercayanya kembali menjadi rektor di UIKA Bogor Masa Bakti 2024-2028.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan UIKA Bogor, sehingga  UIKA bisa meraih berbagai pencapaian-pencapaian yang positif dari awal masa jabatan hingga berakhirnya jabatan saya di periode pertama ini, semoga Allah balas kebaikan dan kinerja bapak ibu semuanya dengan amal kebaikan di sisi Allah”, ungkap Prof. Mujahidin.

Prof. Mujahidin juga menyampaikan permohonan dukungan dan kerjasamanya untuk masa jabatan selanjutnya dengan target UIKA Bogor meraih akreditasi institusi unggul di tahun 2024 ini.

Sementara itu ketua YPIKA Bogor Dr. H. Didi Hilman, SH., MH., M.Pd.i., dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat dan harapan atas dilantik kembalinya prof. Mujahidin sebagai rektor empat tahun kedepan.

BACA JUGA :  MAN 2 Bogor Tingkatkan Pengetahuan Guru dengan In House Training

“Pelantikan kembali Prof Mujahidin, kedua kalinya ini didasarkan atas penilaian kinerja kepemimpinan beliau selama menjabat sebagai rektor masa bakti 2020-2024 yang telah berhasil memajukan UIKA Bogor, salah-satunya jelas Didi, sebagaimana rilis yang dikeluarkan oleh Unirank 2024, UIKA Bogor masuk kedalam urutan atau ranking 10 besar sebagai kampus swasta terbaik di Jawa Barat.

Semoga pada jabatan kedua ini kinerja sebagai rektor akan meningkat lebih baik lagi sesuai harapan kita semua”. Harap Putra Pendiri UIKA Bogor KH. Sholeh Iskandar ini.

Pelantikan dihadiri oleh perwakilan Pimpinan daerah Kota dan kabupaten Bogor, para pimpinan organisasi Islam, para rektor di Kota dan Kab Bogor, pimpinan lembaga kerjasama dan berbagai perwakilan institusi baik sipil dan militer, turut hadir.

Adapun deretan pencapaian dan prestasi UIKA Bogor yang berhasil ditorehkan selama kepemimpinan prof. Mujahidin adalah sebagai berikut:

Prestasi dan Pencapaian Program:

1. Berhasil Memberikan 57 penghargaan kepada Dosen dan Tenaga kependidikan Berprestasi  (2020-2023).

BACA JUGA :  Siapkan Indonesia Emas, Ini Pesan Sekda untuk Ratusan Wisuda UIKA ke-78

2. Memberikan pembiayaan ibadah haji kepada 34 orang, umroh 2 Orang, dan badal haji bagi dosen atau karyawan yang wafat dalam pengabdian di UIKA Bogor sebanyak 5 orang

3. Berhasil memberikan Beasiswa kepada para penghafal Al-Quran sebanyak 156 Hafidz. (2020-2023)

4. Berhasil mengalokasikan dan mendistribusikan beasiswa untuk kalangan tidak mampu dengan total alokasi anggaran sebesar lebih dar4i 14 Milyar (2020-2023)

5. Berhasil mengelola program beasiswa baik dari pemerintah maupun lembaga swasta sebanyak 15 program beasiswa dengan total akumulasi penerima diatas 1000 Penerima manfaat

6. Diinisiasi mulai tahun 2021, civitas akademika UIKA telah berhasil menyelesaikan khataman Alquran sebanyak 2859x khatam pada 129 pekan (data Jumat 24 Mei 2024)

7. Berhasil memberikan 372  Insentif Publikasi Ilmiah bagi dosen yang berhasil menerbitkan karya ilmiah terakreditasi

8. Berhasil melahirkan 12 Guru besar 21 Lektor Kepala, 59 Lektor 36 Asisten Ahli sebagai bagian dari akselerasi jabatan akademik dosen

9. Berhasil membuka 13  Program Studi Baru dari sebelumnya 23 Prodi yang tersedia sebelumnya menjadi 36 Prodi

======================================
======================================
======================================