Pj. Bupati Bogor : Dengan Semangat Babarengan Akur Dan Makmur, Mari Melangkah Bersama Wujudkan Cita-Cita Bumi Tegar Beriman

Pj. Bupati Bogor : Dengan Semangat Babarengan Akur Dan Makmur

BOGOR TODAY – Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengajak seluruh komponen yang ada di Kabupaten Bogor, dengan semangat babarengan, akur dan makmur, mari melangkah bersama ke depan menuju harapan yang dicita-citakan yakni Kabupaten Bogor yang maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan dan berkelanjutan. Demikian dikatakan Asmawa Tosepu saat memimpin upacara HJB ke-542 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (3/6).

Untuk diketahui, tema HJB ke-542 adalah “Babarengan, Akur, Makmur” atau “Berbaur”, yang bermakna, pentingnya sinergi, kebersamaan, kerukunan serta keharmonisan antar pemangku kepentingan dan segenap elemen masyarakat yang beragam, demi mewujudkan Bumi Tegar Beriman, Kabupaten Bogor yang maju, makmur, sejahtera, berkeadilan dan berkelanjutan.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, Kabupaten Bogor dengan julukan “Kuta Udaya Wangsa”, sebagai pusat kebangkitan perjuangan untuk meraih kemajuan dan kemakmuran, dan semboyan “Tegar Beriman”, merupakan panggilan untuk kita semua khususnya warga Kabupaten Bogor, agar senantiasa menjunjung tinggi keyakinan moral spiritual serta tetap tegar dan teguh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk membangun Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Nahas, Wanita di Grobogan Ditemukan Tewas Terikat dan Dilakban
Pj. Bupati Bogor : Dengan Semangat Babarengan Akur Dan Makmur

“Dengan semangat babarengan, akur dan makmur, mari melangkah bersama ke depan menuju harapan yang dicita-citakan yakni Kabupaten Bogor yang maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan dan berkelanjutan,” jelas Asmawa.

Asmawa mengungkapkan, peringatan Hari Jadi Bogor merupakan momentum yang istimewa untuk mengenang kembali lahirnya Kabupaten Bogor, merayakan tradisi, seni budaya dan kearifan lokal sekaligus meneguhkan kembali komitmen kita bersama untuk semakin berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bogor yang kita cintai.

“Memperingati Hari Jadi Bogor juga merupakan salah satu cara kita untuk mensyukuri nikmat kesempatan, yang masih diberikan kepada kita untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah kita tercinta, Bumi Tegar Beriman,” ungkap Asmawa.

Asmawa juga menyampaikan, secara pribadi dirinya bersyukur dapat turut menjadi bagian dari sejarah Kabupaten Bogor. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), segenap aparatur, serta seluruh elemen masyarakat sipil atas dukungan dan kepercayaan serta sinergi yang baik dalam melaksanakan pembangunan daerah dan menciptakan suasana yang kondusif di Bumi Tegar Beriman Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 24 Juni 2024

“Semarak kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor, seperti layanan kesehatan gratis, sunatan massal, kemudahan pelayanan perizinan dan one day service, pekan olahraga, pertunjukan seni budaya, bersih lingkungan, bazar, pasar murah dan sebagainya, adalah wujud penghargaan dan rasa syukur kita akan keberlimpahan potensi, sumber daya, dan peluang yang kita miliki,” tandas Asmawa Tosepu.

Hadir pada upacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto beserta para wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Siti Chomzah, Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin, perwakilan Forkopimda, Lanud Atang Sendjaja, Korem 061 Surya Kancana, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor, mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin. Pj. Sekretaris Daerah, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, perwakilan perguruan tinggi, camat, lurah, dan kepala desa, para ketua organisasi keagamaan, kepemudaan, profesi, kemasyarakatan dan organisasi wanita, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan se-Kabupaten Bogor. (*/ Gistin Iliyyin)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================