Gandeng PMI, RSUD Leuwiliang Gelar Donor Darah Dalam Rangkaian Perayaan HJB Ke-542

BOGORTODAY.COM Perayaan HJB ke-542 dan Hari Palang Merah Dunia menjadi pengingat akan pentingnya solidaritas dan kepedulian sosial dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, RSUD Leuwiliang menggandeng PMI menggelar donor darah.

“Dengan semakin meningkatnya partisipasi masyarakat dalam kegiatan donor darah, diharapkan kebutuhan akan darah di rumah sakit dan pusat kesehatan lainnya dapat terpenuhi dengan lebih baik dan berkelanjutan,” ujar dr. Vitrie Winastri melalui pesan yang diterima media ini, Jumat (14/6/2024).

BACA JUGA :  Resep Membuat Telur Dadar Sawi untuk Menu Sarapan yang Nikmat dan Lezat

Acara donor darah diprakarsai langsung dr. Yan Ajie N, Sp.Pk, Kepala Instalasi Bank Darah RSUD Leuwiliang. Kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali.

“Namun, kegiatan kali ini menjadi istimewa karena bersamaan dengan dua perayaan penting yakni, HJB Ke-542 dan hari Palang Merah Dunia,” tururnya.

Acara ini berlangsung pada Selasa 11 Juni 202 itu, disambut antusias masyarakat. Sebanyak 150 orang mendaftar untuk mendonorkan darah mereka, namun karena keterbatasan kantong darah, hanya terkumpul sebanyak 100 kantung darah saja.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 23 Juni 2024

“Pentingnya donor darah sebagai bentuk bantuan kepada sesama yang membutuhkan. Setiap tetes darah yang disumbangkan memiliki nilai besar dalam menyelamatkan nyawa seseorang,” kata dr. Yan Ajie.

======================================
======================================
======================================