Kecelakaan Bus Rombongan SMK di Tol Tembalang Semarang, Korban Dievakuasi ke RS St. Elizabeth

Ilustrasi kecelakaan bus

BOGOR TODAY – Telah terjadi kecelakaan melibatkan bus yang mengangkut rombongan pelajar SMK dari Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) kecelakaan di Jalan Tol KM 430 – 400 Tembalang Kota Semarang, pada Kamis (13/6/2024) pukul 09.30 WIB.

Diketahui pengemudi bus dengan nomor pelat AB 7076 BK itu bernama Agung Ardianto (36), warga Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Dari informasi yang dihimpun, kejadiaan itu berawal saat bus melaju di jalan menurun menghantam truk Mitsubishi Fuso dengan nomor pelat H 7293 JE yang dikemudikan oleh Wachid Hasan (48) warga Kelurahan Singorejo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

BACA JUGA :  Ini Dia Kronologi Kecelakaan Minibus Diduga karena Rem Blong Terguling di Bantul

Dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Sementara, tiga orang luka-luka. Sedangkan kondisi bus ringsek pada bagian depan setelah benturan keras dengan truk.

“Bus mengalami kerusakan,” ujar Kepala Unit Lakalantas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan.

Dia menuturkan, identitas tiga korban luka masing-masing Nuryadi (56) warga Dusun Krajan RT02/RW01, Kelurahan Butuh, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo luka di kaki kiri dicurigai patah tulang, siku tangan kiri dan jari tangan kiri.

BACA JUGA :  2 Pria di Pedestrian Semarang Ditemukan Terkapar, 1 Luka Bacok di Leher

Kemudian, Sunaryo (36) warga Dukuh Pringamba RT03/RW01, Kelurahan Pohkumbang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, luka kaki kanan

Korban lainnya, Muhammad Yoga Prihatmoko (27) warga Baledono RT04/RW09, Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, mengalami luka pada kepala belakang.

Dia menyampaikan, semua korban luka dirawat di RS St. Elizabeth Kota Semarang. “Ketiga korban adalah penumpang bus, masing-masing kernet, tur leader dan pendamping,” ucapnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================