‘Kaulinan Pasir Eurih’ Pererat Kebudayaan Lewat Permainan Tradisional

BOGORTODAY.COM – Mahasiswa London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, bekerja sama dengan masyarakat lokal, dengan bangga mempersembahkan permainan tradisionalKaulinan Pasir Eurih” yang diselenggarakan di Desa Pasir Eurih  Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (15/6/2024).

Mulai dari egrang hingga bebeletokan yang merupakan permainan tradisional Desa Pasir Eurih menjadi suatu kekayaan yang perlu dilestarikan, oleh karena itu Kaulinan Pasir Eurih yang akan diadakan disetiap rumah warga menjadi daya tarik tersendiri.

BACA JUGA :  Ikan Tude Bakar Khas Manado, Menu Makan Nikmat Bikin Ketagihan, Coba Ini

Acara bertujuan untuk menyoroti warisan Desa Pasir Eurih berupa permainan tradisional dan mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal milik warga Desa Pasir Eurih melalui sebuah bazar.

Ketua penyelenggara acara, Raddinna menyebutkan, kaulinan Pasir Eurih bukan hanya sebuah acara, ini adalah sebuah jembatan yang menghubungkan generasi, melestarikan akar budaya kita, dan memupuk semangat kebersamaan masyarakat.

“Kami sangat antusias untuk berbagi kegembiraan dari permainan tradisional dan mendukung ekonomi lokal,” ujar Raddinna.

Rangkaian dimulai dengan kegiatan Pra-Acara “Pasir Eurih Goes to School”, di mana penyelenggara mengunjungi beberapa sekolah dasar di daerah Bogor untuk berinteraksi dengan siswa dan pendidik, melakukan sosialisasi tentang “Kaulinan Pasir Eurih” yang akan datang.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 9 Juli 2024

Acara utama “Kaulinan Pasir Eurih” akan diselenggarakan pada 15 Juni 2024 dengan menyajikan berbagai permainan tradisional khas Desa Pasir Eurih yang dapat menambah pengalaman bermain permainan tradisional para pengunjung.

======================================
======================================
======================================