INDAHNYA HIDUP BERDAMPINGAN

HERU_OPINI
FOTO : IST

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati & Aktivis Pendidikan)

KITA tidak bisa request kepada Allah SWT untuk lahir di Kota Bogor atau kota lainnya. Kita juga tidak bisa request kepada Allah SWT untuk lahir jadi anaknya raja atau anak presiden.

Kita juga tidak bisa request kepada Allah SWT untuk lahir menjadi suku bangsa Jawa atau suku bangsa lainnya. Kita juga tidak bisa request kepada Allah SWT untuk lahir menjadi warga negara Indonesia atau negara lainnya

BACA JUGA :  HAUL KE 54 BUNG KARNO SAATNYA PANCASILA JADI IDEOLOGI DUNIA

Kita juga tidak bisa request kepada Allah SWT untuk lahir menjadi orang kaya atau orang pandai.

Kita juga tidak bisa request kepada Allah SWT untuk lahir menjadi seorang Islam, Khatolik, Kristen, Hindu, Budha dan Khonghucu, yaitu enam agama yang diakui di Indonesia.

Ya, kita sangat yakin dan sadar 100 % itu tidak bisa bro, itulah adalah hak prerogatif atau hak istimewa dari Allah SWT.

BACA JUGA :  Cemilan ala Rumahan dengan Dadar Gulung Cokelat Isi Pisang Keju yang Menggugah Selera Anak

Itulah hak istimewa yang hanya dimiliki oleh Allah SWT, dan kita sebagai hamba yang lemah, banyak salah, tempatnya lupa serta tidak punya daya dan upaya, kecuali atas ijin dari Allah SWT.

Atas dasar itulah, maka di permukan bumi ini ada banyak suku bangsa, dan ini sesuai dengan yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an Surat Al-Hujuraat ayat 13 yang artinya adalah sebagai berikut.

======================================
======================================
======================================