UTAK-ATIK CALON PENDAMPING JARO ADE

Oleh : Iman Rahman Hakim (Pimpinan Umum Koran Bogor Today)

PENDAFTARAN calon bupati dan wakil bupati Bogor ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor kurang dari 2 bulan lagi, hingga kini para pentolan partai politik yang siap bertarung di Pilkada Kabupaten Bogor 2024 belum memiliki pasangan.

Jaro Ade salah seorang politisi Partai Golkar yang gencar dan begitu masif menggembar – gemborkan dirinya maju di pemilihan bupati Bogor dan mengklaim memiliki survei tertinggi dibandingkan kompetitornya, belum menentukan pilihan wakil.

Beberapa kali melakukan cek ombak dengan melempar isu melalui berita. Dengan Dipasangkan Jaro Ade dengan Rudy Susmanto, respon masyarakat cukup bagus mengingat dua politisi ini memiliki track record yang cukup bagus pernah menjabat ketua DPRD Kabupaten Bogor, dan poin pentingnya kedua politisi ini tidak memiliki catatan buruk atau dosa masa lalu.

Tentunya baik Jaro Ade maupun Rudy Susmanto cenderung memiliki penilaian positif dari masyarakat Kabupaten Bogor dan jika dua politisi ini duet di Pilkada Kabupaten Bogor 2024 memiliki peluang kemenangannya diangka lebih dari 80%. Namun, pertanyaan besarnya siapa bupati dan siapa wakil bupatinya?

BACA JUGA :  Humanis, Pemkab Bogor Tata Pedagang Kawasan Puncak Masuk ke Rest Area Gunung Mas

Semua tahu bahwa hari ini partai pemenang Pilpres adalah partai Gerindra, dan Rudy Susmanto mengklaim memiliki kedekatan khusus dengan Prabowo, sudah barang tentu sekaliber Prabowo sangat mustahil jika memberikan rekomendasi kepada kader terbaiknya hanya sekelas wakil bupati.

Pun demikian dengan Jaro Ade, kader terbaik dari Partai Golkar itu telah menunjukkan kemampuan politiknya dengan menyumbangkan suara terbesar memenangkan pasangan Prabowo – Gibran dalam Pilpres 2024, karena saat itu Gerindra berkoalisi dengan Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak sia – sia memberikan surat tugas kepada Jaro Ade sehingga putra asli Sukajaya Kabupaten Bogor itupun berhasil menghantarkan putra mahkota (Ravindra Airlangga) duduk di Senayan sebagai anggota DPR RI.

Bisa dipastikan sangat mustahil jika Jaro Ade menyia – nyiakan kontestasi pemilihan bupati Bogor 2024 kali ini hanya sebagai wakil bupati saja, mengingat sebelum Rudy Susmanto jadi ketua DPRD Kabupaten Bogor, sosok Jaro Ade sudah malang melintang di kancah politik Kabupaten Bogor, ditambah Jaro Ade pernah punya pengalaman beberebut kursi F1 dengan Ade Yasin dengan selisih suara yang sangat sedikit.

BACA JUGA :  Cemilan ala Rumahan dengan Dadar Gulung Cokelat Isi Pisang Keju yang Menggugah Selera Anak

Kemungkinannya sangat kecil Jaro Ade diduetkan dengan Rudy Susmanto dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024 dengan segudang pertimbangan – pertimbangan dari berbagai aspek. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik apapun bisa terjadi.

Berlanjut kepada Jaro Ade dengan Elly Yasin, duet dua politisi ini yang paling ramai diperbincangkan bahkan banyak yang sesumbar jika Jaro Ade berpasangan dengan Elly Yasin “Serasa Kabupaten Bogor milik berdua” artinya tidak ada yang mampu menandinginya, dengan prediksi kemenangannya diangka 1000 % bahkan lebih.

======================================
======================================
======================================