6000 Beasiswa, Jurus Ampuh Calon Bupati Bogor Jaro Ade Hapus Angka Putus Sekolah

JARO ADE
FOTO : IST

BOGORTODAY.COMAngka putus sekolah di Bumi Tegar Beriman terbilang masih cukup tinggi, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor merilis, persentasenya 1 sampai 5 persen anak di Kabupaten Bogor tidak melanjutkan pendidikannya.

Tentunya, inimenjadi perhatian serius bagi semua pihak, tak terkecuali calon bupati Bogor 2024 Ade Ruhandi alias Jaro Ade.

Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam sebuah kemajuan nagara, oleh karena itu persoalan pendidikan menjadi skala prioritas. Inilah yang mendorong saya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2024 untuk menghapus angka putus sekolah di Kabupaten Bogor,” ujar Jaro Ade.

BACA JUGA :  BK Racing Team Indonesia siap untuk Scooter Prix 2024 di Sirkuit Sentul

Sebagai putra daerah yang lahir dan besar di sebuah kampung yang jauh dari gemerlap ibu kota, Jaro Ade tahu betul bagaimana susahnya untuk mendapatkan pendidikan.

“Di pelosok desa sana, pendidikan merupakan barang mahal dan langka, persoalannya sungguh komplek, mulai dari orang tua yang tidak memiliki biaya, minimnya fasilitas pendukung seperti sekolahnya yang cukup jauh dan hanya satu – satunya,” tutur  politisi Golkar itu.

Majunya Jaro Ade dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2024 ini bukan sekonyong – konyong hanya mengejar jabatan semata, namun ada cita – cita anak bangsa yang harus di perjuangkan.

BACA JUGA :  Mengaji dalam Hening, Gambaran Saat Anak-anak Tunarungu Belajar Al-Qur’an Isyarat

“Salah satu misi saya yakni memberikan beasiswa kepada putra putri Kabupaten Bogor yang terancam putus sekolah maupun kesulitan biaya kuliah. Saya siapkan 6.000 beasiswa untuk mereka agar bisa melanjutkan sekolah hingga tingkat perguruan tinggi atau sarjana,” tutur Jaro Ade.

Tidak hanya pendidikan formal yang bakal kebagian beasiswa jika Jaro Ade menjadi bupati Bogor, namun pendidikan non formal sepetrti, pondok pesantren, sekolah luar biasa maupun mereka yang mengejar sekolah paket.

======================================
======================================
======================================