CIBINONG TODAY – Tidakada kata mengenal lelah bagi Tarso, penjual Es Lilin keliling ini sudah hampir 30 tahun berjualan di sekitaran Cibinong, Kabupaten Bogor. Hal itupun, dilakukan olehnya demi menghidupi sanak keluarganya.

Sejak tahun 1990, Tarso asli Cibinong ini sudah menggeluti usahanya sampai sekarang. Dirinya mengungkapkan, sempat ragu dengan usaha yang dijajakinya saat ini, karena penghasilannya tidak memenuhi dengan keinginanya.

“Lambat laun, ternyata Alhamdulillah bisa bertahan sampai saat ini,” jelasnya, Rabu (18/9/2019).

Dirinya menceritakan, terkait pendapatan perhari, dirinya hanya meraup keuntungan Rp50 ribu, itupun jikalau dagangannya tersebut laku semua.

“Kalau penghasilan per hari nya, Alhamdulillah si tidak terlalu besar ya hanya Rp50 ribu rupiah,” ucap Tarso.

Dia juga menambahkan, dijaman saat ini minat anak-anak terhadap Es Lilin ini sangat sedikit. “Saya berharap minat anak-anak jaman sekarang terhadap Es Lilin masih ada lah walaupun sedikit,” imbuhnya.

Es lilin Pak Tarso sapaan akrabnya juga ini, memiliki berbagai macam variasi rasa ada rasa coklat, nanas,  mangga, strawberry, anggur, dan masih banyak lagi, ia berjualan dari hari Senin-Jum’at, kalau untuk harga ia menjual dari mulai Rp1000-Rp3000 rupiah. (Dipa PKL)

 

loading...