BOGOR, Today – Usai sukses mempersembahkan medali perunggu di ajang Sea Games Singapura, salah satu pejudo andalan Kota Bogor, Szalsa Maulida mematok target menyabet medali emas saat memperkuat kontingen Jawa Barat ( Jabar) sebagai tim inti di ajang Pekan Olahraga Nasi­onal (PON) XIX/2016.

Diakuinya, selain persia­pan fisik, persiapan mental juga kerap dilakukannya sejak jauh-jauh hari. Kini kembali siap untuk mem­berikan yang terbaik ketika ia harus berjuang kembali di ajang PON XIX/2016 un­tuk memperkuat kontingen Jawa Barat. Menurutnya, kunci terbaik untuk terus bisa mendapatkan prestasi adalah tetap rutin menggelar latihan.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

”Saya sudah dipanggil Pelatda PON sejak tahun 2012 lalu. Latihan, dan persiapan juga sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Beban yang harus dipikul juga tidak mu­dah, terlebih harus memper­tahankan juara umum, meng­ingat Jawa Barat merupakan peraih juara umum atlet judo senior,” katanya.

Szalsza menambahkan, target pada PON XIX/2016 mendatang adalah meraih medali emas. “Jika berbi­cara target apa yang saya patok, maka saya akan men­argetkan bisa meraih medali emas. Persiapan mental ser­ta latihan rutin adalah kunci untuk mewujudkan apa yang saya targetkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Judo Selu­ruh Indonesia (PJSI) Kota Bo­gor, R An An Andri Hikmat optimis bahwa para atlet Kota Bogor yang akan memperkuat Jabar pada perhelatan PON 2016 mendatang, bisa meraih medali.

“Saya optimis jika para at­let bisa menjaga kondisi tubuh serta latihan yang diberikan pelatih. Saya yakin mereka bisa meraih emas. Jika melihat jam terbang, mereka sudah mempunyai pengalaman lebih, bahkan hingga ke man­canegara,” katanya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================