Mau Hidup Hemat? Ini 5 Kota yang Tawarkan Biaya Hidup Termurah di Indonesia

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Biaya hidup yang murah memang diinginkan banyak orang, apalagi untuk mahasiswa yang ingin hidup hemat.

Nah, jangan salah, ternyata di Indonesia juga banyak lo kota-kota yang menyediakan biaya hidup yang murah, cocok untuk kamu yang mempunyai gaya hidup yang berhemat.

Gaya hidup akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan seseorang. Lalu dimana saja kota di Indonesia yang bisa menawarkan biaya hidup termurah di Indonesia?

  1. Yogyakarta

Kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar ini memang menjadi pilihan bagi para mahasiswa untuk tinggal dan hidup di kota ini. Untuk biaya hidup di sini, hanya menghabiskan uang sekitar Rp1,5 juta.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Untuk biaya kost hanya berkisar antara Rp300 hingga Rp700 ribu per bulan. Unutk biaya makanpun, bisa dibilang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp5 ribu saja, sudah bisa mendapat seporsi makanan.

  1. Solo

Merupakan kota dengan biaya termurah di Indonesia yang menempati urutan pertama. Tidak jauh berbeda dengan Yogyakarta, biaya hidup di Solo hanya Rp1,5 juta. Mulai dari tempat tinggal, harga makanan, hingga transportasi juga tidak jauh berbeda dengan Yogyakarta.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Tidak hanya itu, Kota Solo merupakan sebuah kota yang dimintai oleh para Mahasiswa untuk kuliah. Karena memang biaya uang kuliah di beberapa perguruan tinggi yang ada di kota ini sangat terjangkau.

============================================================
============================================================
============================================================