Berita-3-(crop)BOGOR, Today – Berlaga di kejuara­an Paralayang Seri II, Persatuan Para­layang dan Gantole Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor mematok target juara kepada empat atletnya yang tutur serta menjadi kontestan dalam kejuaraan tersebut.

Empat pilot –sebutan atlet para­layang- yang tergabung di PGPI Kabu­paten Bogor tersebut telah bertolak ke Manado Rabu malam (4/11/2015). Mereka akan adu kemampuan di Bukit Kaweng Kakas, Kabupaten Mi­nahasa, Sulawesi Utara, Jumat pagi (6/11/2015).

“Kejuaraan Paralayang Seri II ini mempunyai makna penting bagi kami. Sehingga di ajang ini kami menurunkan semua pilot terbaik di Kabupaten Bogor. Kami membidik target dalam penentuan ranking Na­sional untuk tahun 2015. Selain itu, ajang ini juga menjadi pemanasan sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016,” kata Ketua Umum (Ketum) PGPI Kabupaten Bo­gor, Wawan Haikal Kurdi.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Telak 5-0

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menyebutkan keempat pilot tersebut antara lain Dede Suprat­man, Nanang Sunarya, Dede Nisbah dan Umay Sunarya punya kans besar jadi yang terbaik di seri II ini.

“Semoga Dede Supratman dkk bisa mengulang sukses prestasi sep­erti yang diraih pada even kejuaraan dunia ketepatan mendarat beberapa waktu lalu di Gunung Mas Puncak. Saya optimis target bisa tercapai, karena mereka sudah mengenal med­an pertandingan di Tanah Air,” aku­nya.

Senada, Dede Supratman juga mengungkapkan keoptimisannya un­tuk bisa menunjukkan prestasi pada kejuaraan itu. “Saya harap, kami semua bisa menunjukkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor. mudah-,udahan juga cuaca mendukung,” harapnya.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Rusdi AS merasa yakin para atlet paralayang yang tergabung di PGPI Kabupaten Bogor akan kembali mem­buat prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor dalam kancah nasional.

“Kami dari KONI Kabupaten Bo­gor sangat yakin dan optimis den­gan PGPI Kabupaten Bogor yang diketuai Wawan Haikal akan se­lalu menghasilkan prestasi yang juga mengharumkan nama Kabupaten Bo­gor dalam kancah nasional,” pung­kasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================