JAKARTA TODAY- PSSI menjatuhkan sanksi pemberhentian sementara 18 wasit dengan rincian 8 wasit dan 10 asisten wasit. Delapan belas perangkat pertandingan tersebut merupakan perangkat pertandingan yang memimpin laga Liga 1 dan Liga 2.

Wakil Ketua Umum yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengundang beberapa petinggi PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 dan Liga 2 pada Senin (15/5) siang, dalam rangka evaluasi kompetisi. Selain itu hadir juga empat Komite Kompetisi, Komite Wasit, dan Komite Legal.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Telak 5-0

Secara umum, Joko mengatakan evaluasi itu menjadi tanggung jawab PSSI untuk memastikan semua inisiatif, visi, dan misi PSSI dari waktu ke waktu dapat berjalan sebaik-baiknya.

“Keputusan yang sangat cepat diambil, bahwa bersama kami sepakat untuk memberhentikan 8 wasit dan 10 asisten wasit untuk sementara sampai dilakukan evaluasi final, apakah waktu [pemberhentiannya] untuk satu musim atau setengah musim. PSSI ingin melindungi integritas PSSI dan wasit,” kata Joko kepada wartawan, Senin (15/5).

============================================================
============================================================
============================================================