1. Untitled-5PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk baru saja meresmikan cabangnya yang ke-116 di Tajur, Kota Bogor Kamis (2/6/2016). Cabang baru ini diresmi­kan langsung oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, dengan penan­datanganan prasastasi yang dilanjut pembukaan pintu gerbang depan yang menandakan Ramayana Tajur siap beroperasi. Antusiasme ratu­san pengunjung yang sudah lama menunggu nampak terlihat saat ger­bang dibuka

Direktur PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk, Setyadi Surya men­gatakan, Ramayana membuat kon­sep dengan nuansa pasar rakyat modern namun tetap terjangkau. Dibangun dua lantai, Ramayana menyajikan berbagai kebutuhan masyarakat. Sebut saja di lantai dasar tersedia beragam pakaian pria, wanita dan pasar swalayan Spar. Di lantai satu ada sepatu dan

lantai dua menyajikan arena ber­main. Tak ketinggalan yang juga penting yakni tersediaanya lahan parkir yang mampu menampung 100 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan roda dua.

“Pembangunan Ramayana ini se­bagai bentuk partisipasi dalam pem­bangunan daerah Kota Bogor yang letaknya tepat di pusat ekonomi yakni Tajur. Sekaligus upaya men­jalin kerja sama dengan UMKM di Kota Bogor yang mempunyai potensi besar tumbuh bersama Ramayana,” ujar Setyadi.

Hal itu sejalan dengan keingi­nan Walikota Bogor Bima Arya yang menyampaikan bahwa UMKM juga harus sejahtera bukan saja investor semata. “Tentunya warga di sekitar Tajur juga harus merasakan dam­pak pembangunan Ramayana den­gan mengambil tenaga kerja dari dalam Kota Bogor. Jangan malah lebih banyak dari luar Kota Bogor,” ujarnya.

Program Corporate Social Re­sponsibility (CSR) juga, lanjutnya, tidak boleh terlewat. Sekalipun ti­dak besar, setidaknya berarti bagi Kota Bogor. “Harapan saya ada berkah dengan adanya Ramayana dan bisa mengatur lalu lintas den­gan sebaik-baiknya agar tidak meng­ganggu perjalanan,” pungkas Bima. (Yuska Apitya)