BOGOR TODAY- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan hasil seleksi administrasi lelang empat jabatan Eselon II (open bidding), Senin (20/03/17) lalu.

Ade mengaku telah menandatangani berkas peserta yang lolos dalam tahapan proses seleksi administrasi.

Ade menuturkan, tahapan yang akan dilalui oleh para peserta selanjutnya ialah tahap assessment, panyampaian visi misi, dan tes kesehatan.

Dari total 20 orang yang mendaftar sebagai peserta di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKP-SDA), kata Ade, seluruhnya dinyatakan lolos dalam seleksi tahapan administrasi. Sehingga, semua peserta tersebut berhak untuk melanjutkan ke tahapan-tahapan berikutnya.

“Karena sudah memenuhi persyaratan administrasi, mereka dinyatakan lolos semua. Berikutnya, mereka akan assesment pada tanggal 23 Maret 2017 besok,” terangnya, Rabu (22/03/17).

Ade menambahkan, dalam tahap assesment, seluruh peserta akan dihadapkan dengan uji kompetensi yang akan dilakukan oleh tim asesor.

Setelah mereka melalui tahapan penyampaian visi misi dan melakukan tes kesehatan, lanjutnya, maka akan dilakukan pengerucutan di setiap kandidat kepala dinas. Jumlah peserta usai dilakukan pengerucutan akan menghasilkan tiga orang kanditat.

“Akan ada pengerucutan sebanyak tiga orang setelah tes kesehatan,” tuturnya.

Masih kata Ade, kini, sebanyak 20 kandidat sudah siap berkompetisi untuk mengisi keempat jabatan Kepala Dinas.

Dari total 20 kandidat, sambungnya, terbagi atas 7 kandidat, di antaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans), 5 kandidat Kepala Dinas Pendidikan, 4 kandidat Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta 4 kandidat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.(Yuska Apitya)