SUKAJAYA TODAY – Upaya penguatan pemberdayaan masyarakat di pelosok daerah sangat perlu dilakukan secara intensif dan berkesinambungan. Meski sebelumnya digagas oleh pemerintah, tapi dewasa ini masyarakat telah menunjukkan kehendak kuat untuk memperbaiki diri dan kehidupan sosial ekonomi. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekdis PMD Kabupaten Bogor Hendrik Suherman dalam sambutannya pada acara Pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tingkat Kabupaten Bogor , di Lokasi Pasir Gocap Eks TMMD Desa Kiarapandak  Kecamatan Sukajaya, Kamis (16/11/17).

Sekertais Dinas (Sekdis)  PMD Kabupaten Bogor, Hendrik Suherman menyatakan, alokasi BSMSS Tingkat Kabupaten Bogor di Desa Kiarapandak  Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor merupakan apresiasi pemerintah atas meningkatnya kepedulian dan peran aktif masyarakat Desa Kiarapandak.

“Masyaraat sudah sedemikian aktif, baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan . Ke depan, hasil kerja bersama ini sudah tentu manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Hendrik.

Sementara itu Danramil Cijeruk Mayor Armed, Oma Kurniawan yang mewakili Dandim 0621/Kabupaten Bogor mengatakan, pelaksanaan kegiatan BSMSS Tingkat Kabupaten Bogor ini akan melibatkan kan dari unsur  anggota TNI dan Masyarakat di beberapa Desa yang ada diwilayah Kecamatan Sukajaya.

Kegiatan BSMSS ini dibuka dengan melaksanakan peletakan batu pertama pemeliharaan saluran air di lokasi Eks TMMD tahun 2016 lalu, oleh Sekdis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bogor bersama Jajaran TNI Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

“Target sasaran pemeliharaan dengan meliputi tiga titik saluran air eks TMMD di Pasir Gocap serta saluran air dan pemeliharaan Tembok Pembatas Tebing sepanjang 60 meter,”singkatnya.

Dalam rangka pembukaan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) juga dihadiri oleh Sekdis PMD Kabupaten Bogor Hendrik Suherman, Danramil 2123/Cijeruk Mayor Arm, Oma Kurniawan yang mewakili Dandim 0621/Kab Bogor, Pasiter Kodim 0621/Kab.Bogor Kapten Inf, Iwan Pramono, Danramil 2118/Cigudeg Kapten Inf, Mulyadi, Sekcam Sukajaya Adi Setyabekti, Kades Kiarapandak Iwan Setiawan,Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta Para Ketua RW dan RT sewilayah Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya. (Agus)