gedung-BRIJAKARTA TODAY – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) pada Rabu lalu dengan mengundang nasabah priori­tasnya untuk sosialisasi tax amnes­ty atau pengampunan pajak. Selain nasabah prioritas, BRI juga melaku­kan sosialisasi ke nasabah Usaha Mi­kro Kecil Menengah (UMKM). Sosial­isasi ini dilakukan di kantor wilayah BRI di daerah-daerah.

“Jadi bikin task force jadi road­show kota besar jadi kita jalan ke Surabaya. Jadi terus nanti tiap kanwil kerja sama kantor pajak wilayah. Jadi kerja sama undang nasabah dan kita sosialisasi,” kata Direktur Keuangan BRI, Haru Koesmahargyo, di Gedung BRI, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Apabila nasabah UMKM ini tidak mengikuti sosialisasi akan ada buku yang disediakan berisikan informasi mengenai mekanisme tax amnesty.

“Jadi kita bikinan booklet jadi kalau menerima uang tebusan jadi semua kantor unit menerima. Kalau produk reksa dana tidak semua ca­bang jadi ini agak sedikit advance, jadi uang tebusan jadi setor uang tebusan BRI semua terima,” ungkap Haru.

Saat ini menurutnya sudah ada uang tebusan tax amnesty yang ma­suk ke BRI baik dari korporasi mau­pun UMKM, namun jumlahnya masih kecil.

“Ada jadi kan ada yang kontak ke kita untuk isi formulir dan bayar uang tebusan nanti datanya kita jadi istilahnya sudah pecah telur itu benar. Kecil lah baru ratusan juta paling yang tebusannya saja ya dari UMKM dan korporasi besar,” tutur Haru.

(Abdul Kadir Basalamah/ Net)

loading...