CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Ade Yasin, meminta masyarakatnya untuk tidak panik menanggapi adanya laporan dua warga Depok, Jawa Barat, yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Ia memastikan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor turun langsung untuk menangani persoalan ini.

“Masyarakat jangan panik, pemerintah pasti akan menangani masalah ini,” kata Ade Yasin, Senin (2/3/2020).

Kendati demikian, ia tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap penularan virus corona yang sudah mewabah di beberapa negara lain.

Di samping itu, ia juga sudah menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor untuk siaga mengantisipasi virus corona ini.

“Saya menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor waspada penyebaran virus corona karena ada warga Kota Depok yang kabarnya terjangkit virus ini,” kata Ade Yasin.

Sementara, Kepala Dinkes Kabupaten Bogor, Mike Suwardi mengatakan, sesuai instruksi pemerintah pusat, kemeterian juga pemerintah daerah, pihaknya sudah mempersiapkan ruang isolasi di tiap rumah sakit.

Kata Mike, Dinkes Kabupaten Bogor sifatnya hhanyamengawasi dan menerima laporan dari rumah sakit. Ketika ada warga yang datang dengan gejala dan diperiksa di rumah sakit. Seperti di Ciawi dan Gunungsindur.

“Ketika laporan kami terima dan ada gejala itu (corona), maka pasien harus dirujuk ke RSPI Sulianti Saloso, Jakarta, khusus infeksi,” kata Mike. (firdaus)

loading...