JAKARTA TODAY – Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko meminta ratusan pejabat yang dilantik di Balai Kota, Selasa (14/1/2020), langsung bertugas. Jalinan komunikasi harus dilakukan demi mempercepat tugas.

“Kita ingin membangun sebuah hubungan kerja secara kekeluargaan dengan mengedepankan kolaborasi dan sinergitas,” kata Sigit di Ruang Pola, Kantor Walikota, Jakarta Utara, Rabu (15/1/2020).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 2.650 pejabat eselon III dan IV, Selasa (14/1/2020) kemarin. Pelantikan dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta.

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Sigit mengingatkan bahwa adanya promosi, rotasi, dan mutasi, harus disikapi sebagai suatu proses pendewasaan diri dan pematangan dalam melaksanakan suatu pekerjaan atau kegiatan.

“Anggap rotasi tugas sebagai tour of duty yang memberikan kesempatan untuk belajar,” tandas Sigit.

Ia berpesan kepada jajarannya untuk menguatkan soliditas dan kolaborasi dalam menjalankan tugas di wilayah Jakarta Utara.

“Sesuai amanat Sekda, adaptasi harus dilakukan secepat mungkin sehingga bisa bertugas di tempatnya masing-masing. Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan tidak usah ragu untuk menjalin komunikasi dengan semua unsur,” tegasnya.

Di Jakarta Utara, pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik yakni Camat Penjaringan Depika Romadi, Camat Cilincing M Andri, Wakil Camat Kepala Gading Darmawan, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara M Alwi.Kemudian Lurah Marunda Een Hermawan, Lurah Pegangsaan Dua Suci Cintya Polaputri, Lurah Kelapa Gading Barat Abdul Buang, Lurah Sunter Jaya Syahroni, dan Lurah Penjaringan, Suharsono.
Sementara itu, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara Mardi Dwi Lestari menyebutkan, terdapat enam pejabat eselon III dan 108 pejabat eselon IV yang akan mengisi posisi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Selain rotasi dan mutasi juga ada promosi untuk menggantikan pegawai yang sudah pensiun,” tutupnya. (Selvi/PKL/net)