SUKABUMI TODAY- Suara dukungan untuk Ridwan Kamil mulai terdengar dari Sukabumi, Jawa Barat. Sejumlah relawan rencananya besok atau Kamis (16/3) akan menggelar deklarasi dukungan terhadap walikota Bandung itu untuk maju sebagai Gubernur Jabar.

Deklarasi yang melibatkan sejumlah relawan yang menamakan diri Baraya Ridwan Kamil (Barka) itu akan dihadiri beberapa perwakilan daerah di Jawa Barat.

“Tidak ada tawar menawar lagi, tidak hanya dari Sukabumi tapi bisa dipastikan dukungan untuk kang RK dari sejumlah wilayah lain di Jabar sudah bulat. Dengan figur beliau saat ini kami merasa sudah pantas untuk menjadi Jabar Satu,” kata Mpap Epi Gunawan, Humas Barka Sukabumi, Rabu (15/3).

Mpap menilai antusias warga Jabar untuk mendorong RK menjadi gubernur sudah tidak bisa ditawar lagi, ia mencontohkan keberhasilan RK membangun Kota Bandung bisa diimplementasikan untuk seluruh wilayah di Jabar.

“Kita bisa lihat bagaimana Kang RK membangun Kota Bandung, dia ini tidak hanya bicara konsep tapi juga merelealisasikannya. Banyak ide beliau yang dijiplak daerah lain, banyak gagasan pembangunannya ditiru oleh daerah lain ini tentunya angin segar bagi kami untuk mendorong beliau ke wilayah yang lebih luas yaitu Jabar,” lanjutnya.

Terkait dukungan partai, Mpap merasa keberangkatan RK melalui jalur independen tidak akan menjadi persoalan. Ia telah membuat Fanspage di media sosial, perhari anggota yang sukarela bergabung rata-rata mencapai 200 orang.

“Itu belum lama saya buat, saya nggak usah repot-repot add orang rata-rata yang gabung antara 100 sampai 200 orang. Banyak interaksi juga dari warga yang ingin bergabung dengan Barka, jadi tanpa partai sekalipun saya yakin majunya RK akan tetap mendulang banyak dukungan,” ujarnya lagi.

Adanya penolakan RK untuk menjadi gubernur, Mpap menilai itu adalah bagian dari dinamika politik. “Dinamika politik ketika RK akan berangkat ke Jabar 1 ketika ada penolakan pesan yang disampaikan malah terkesan politis dari orang-orang tertentu yang mencegah RK naik ke Jabar,” tutupnya.

Barka sendiri diketuai oleh seorang pengusaha muda asal Sukabumi Budi Zabur, deklarasi akan dilakukan besok di ruang pertemuan salah satu hotel di kawasan Cikukulu, Kabupaten Sukabumi.(Yuska Apitya)

loading...