Home Today Update Kunci Kesuksesan Cristiano Ronaldo Dari Diet Ketat dan Pola Istirahat

Kunci Kesuksesan Cristiano Ronaldo Dari Diet Ketat dan Pola Istirahat

0
4

TURIN TODAY – Masih moncer di usia 34 tahun, Cristiano Ronaldo rupanya punya cara hidup berbeda dari kebanyakan orang. Terungkap, megabintang asal Portugal melakukan diet ketat dan mengusung pola istirahat yang tak lazim.

Menu makanan Ronaldo yang banyak orang tahu di antaranya adalah alpukat, ikan, ayam, dan roti. Makanan tersebut diukur berdasarkan kebutuhan, dan dikonsumsi lima sampai enam kali sehari.

Uniknya, waktu tidur Ronaldo adalah lima kali dalam sehari. Menurut Daily Mail, kekasih Georgina Rodriguez itu tidur selama 1 jam 30 menit sebanyak empat kali dalam sehari, kemudian ia akan tidur malam selama kurang dari 6 jam. Jika dibandingkan dengan pola hidup pesepak bola di Inggris dan Jerman yang sering minum bir setelah pertandingan, Ronaldo sangat jauh dari kebiasan itu. Tak heran, hingga usia kepala tiga, Ronaldo masih memiliki kebugaran layaknya pemain berumur 20an.

Ronaldo juga memiliki seorang ahli gizi yang mengikutinya sejak masih berseragam Real Madrid. Sang ahli gizi, kata Daily Mail, selalu menyarankan Ronaldo ngemil buah dan makanan ringan berprotein tanpa lemak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di tubuhnya.”Semua itu selalu segar dan tidak pernah masuk lemari es,” demikian kutipan laporan Daily Mail.

Ronaldo juga dipercaya sangat ketat dalam menentukan menu sarapan. Selalu ada salad, keju, yogurt rendah lemak, dan buah di piring sarapan sang bintang. Untuk urusan makanan, mantan rekan satu tim Ronaldo di Manchester United, Patrice Evra, pernah mengeluh setelah diajak mampir ke rumah Ronaldo.

Seperti yang dikutip dari sindo.com, “Saya sarankan untuk bilang ‘tidak’ pada siapa pun yang diajak Ronaldo makan di rumahnya. Bocah itu seperti mesin, dan ia tidak pernah berhenti berlatih,” kata Evra.

Menurut Evra, setelah makan Ronaldo langsung angkat barbel, lari-lari kecil, dan melatih akurasi tendangan. Kemudian Ronaldo akan mengajak tamunya makan lagi, lalu berlatih lagi. Berenang, makan, adu lari, makan, dan berlatih lagi. Begitu kata Evra.

Dalam kamus Ronaldo, minuman bersoda atau berkarbonasi sudah tidak akan bisa orang temukan. Makanan beku dan daging merah juga diyakini sudah dihapus dalam hidupnya.

Profesor Nick Littlehales dalam bukunya berjudul “Mitos Tidur 8 Jam dan Rencana Mengisi Ulang Tubuh serta Pikiran” secara kebetulan atau tidak, selaras dengan pola hidup Ronaldo. Littlehales menyarankan setiap atlet profesional agar mengambil waktu sebanyak lima kali untuk istirahat dengan tidur selama beberapa menit dalam sehari. Ronaldo, diyakini menganut cara tersebut. (Amanda/PKL/net)