Untitled-6Si jago merah mengamuk di Asrama Yatim Mizan Amanan, di Jalan Sukasari 1 RT 06/RW 02, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kemarin. Insiden ini terjadi saat seluruh penghuni sedang khusyu melaksanakan sholat Ashar berjamaah. Namun teriakan ‘kebakaran’ membuat panik pengurus dan para penghuni asrama. Sontak, warga sekitar berusaha memadamkan api yang berasal dari kamar pria pada Asrama Yatim Mizan Amanan.

Oleh : RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Petugas pemadam ke­bakaran (damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor ke lokasi dengan membawa 4 unit mobil pemadam kebakaran untuk mem­adamkan api. Api berhasil dipad­amkan pukul 16:30. Diduga, ke­bakaran dipicu adanya hubungan arus pendek listrik yang berada di asrama pria.

Kepala BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan, mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pol­sek Bogor Timur untuk menyelidiki penyebab kebakaran. “Api sudah berhasil dipadamkan, namun Kami masih memeriksa lebih lanjut karena kita tetap harus waspada agar api ti­dak ada lagi di bangunan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Imam (12), salah satu penghuni asrama, mengaku, saat kejadian seluruh penghuni asrama sedang melakukan sholat Ashar, baru pada rakaat pertama dirinya kaget lantaran ada teriakan ‘kebakaran dari dapur. “Saya lang­sung melihat ke arah jeritan itu den­gan meninggalkan sholat. Ternyata kebakaran berasal dari kamar pria, saat itu api sudah cukup besar,” akunya.

Imam juga menjelaskan, saat ke­jadian kebakaran seluruh penghuni berusaha memadamkan kebakaran dengan air seadanya. Ia menegas­kan, api pun semakin besar dan seluruh penghuni asrama lari ke­luar asrama untuk menyelamatkan diri. “Saya dan kawan-kawan sudah berusaha mencoba tapi api malah makin besar. Ya udah kita semua lari keluar menyelamatkan diri,” singkatnya. (*)

loading...