BOGOR TODAY – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor beberapa hari ini melakukan cek poin terhadap sopir angkot, sopir angkutan barang dan sopir kendraan pribadi berikut para penumpangnya.

Dalam operasi cek poin tersebut, Dishub bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) sehingga kegiatan ini dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan juga alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner), serta penyemprotan disinfektan.

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, dalam giat ini pihaknya menemukan dua pengendara dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius. Hal itu, ditemukan setelah tim dari Dinas Kesehatan mengecek pengendara menggunakan thermal scanner.

“Hari Senin kemarin kita menemukan dua orang dengan suhu tubuh diatas 38, keduanya sudah kami catat. Kita bisa melihat nih orang tersebut dari arah mana, nanti kita evaluasi, kita analisa, kemudian kita kaji,” kata Eko saat melakukan cek poin di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (7/4/2020).

Eko menuturkan, dua orang dengan suhu diatas 38 derajat itu merupakan warga Kota Bogor dan juga warga Kabupaten Bogor. Dia juga menyarankan untuk memakai masker.

“Mereka ini nantinya didata oleh dinas kesehatan, kemudian akan di sebar ke puskesmas masing-masing yang ada di Kota Bogor. Begitu juga dengan warga Kabupaten Bogor nantinya dinkes kota akan berkoodinasi dengan dinkes Kabupaten Bogor,” jelasnya. (Heri)

loading...