Home Bisnis Today Otomotif Today Diyakini Bisa Lewati Rekor Agostini, Ini Tanggapan Marquez

Diyakini Bisa Lewati Rekor Agostini, Ini Tanggapan Marquez

0
3

AALST TODAY – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2019. Marquez melakukan hal tersebut usai menjadi juara di ajang MotoGP Thailand, akhir pekan kemarin. Sekadar diketahui, ini merupakan gelar juara dunia kedelapan milik pembalap asal Spanyol tersebut.

Pencapaian luar biasa Marquez di kelas utama pun membuat dirinya diyakini mampu melewati rekor milik Giacomo Agostini yang memegang rekor 15 kali juara dunia. Menanggapi hal itu, Marquez mengaku tak ada hal yang mustahil untuk dicapai. Hanya saja, untuk bisa melewati rekor milik Agostini, pembalap berjuluk The Baby Alien berpendapat kalau ia harus bekerja keras dua kali lipat dari saat ini.

“Hubungan saya dengan dia (Agostini) sangat baik, dan saya sudah dengar komentar ini (terkait peluangnya untuk lewati rekor 15 kali juara dunia milik Agostini) . Saya tak suka kata ‘mustahil’, saya takkan pernah mengucapkannya, tapi untuk hal ini saya rasa memang nyaris mustahil. Mengalahkan rekornya berarti saya harus menggandakan apa yang sudah saya raih sejauh ini,” ujar Marquez, melansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (9/10/2019).

“Saya tak pernah terobsesi untuk melewati rekor = pembalap lain. Saya hanya menikmati kecintaan saya pada dunia balap. Saya merasa sangat beruntung bahwa pebalap adalah pekerjaan saya, di mana saya mencoba sebaik mungkin,” lanjutnya.

Dikutip dari okesport.com, sebagaimana diketahui, sebelumnya Agostini sempat memberikan komentar terkait pencapaian Marquez dalam meraih gelar juara MotoGP 2019. Pria 77 tahun itu mengaku sangat terkesan dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan The Baby Alien –julukan Marquez. Agostini bahkan percaya kalau Marquez bisa saja melewati rekor juara dunia miliknya.

“Saya rasa Marc (Marquez) mungkin lebih baik, karena masih sangat muda dan sudah banyak meraih kemenangan dalam usia 26 tahun. Ia (Marquez) punya karier panjang dan masih punya banyak waktu. Saya rasa ia ada di jalan yang benar,” ujar Agostini. (Net)