PADANG PANJANG TODAY – Kegiatan Kemah Budaya Nasional 2019 yang akan digelar di GOR Khatib Sulaiman, Padang Panjang, Sumatera Barat, berujung petaka. Saat gladi bersih upacara pembukaan yang digelar Minggu (25/8/2019) pagi, tiba-tiba tiang sound system jatuh dan menimpa lima peserta. Satu di antaranya meninggal dunia.

Korban yang meninggal RRH (12), siswa SDN 03 Guguk Malintang, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Sedangkan empat orang lainnya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit, yaitu Niesya Defina Putri (11) dan Adina Raisa Claresta (11) yang juga sebagai murid SDN 03 Guguk Malintang.

Korban lainnya adalah Afrirona (27), staf TU di SDN 03 Guguk Malintang dan Afririani (28), guru honorer di SD tersebut.

“Betul satu orang meninggal dan empat lainnya luka-luka akibat insiden jatuhnya peralatan sound system acara itu,” kata Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP Hidup Mulia, Minggu (25/8/2019).

Hidup Mulia mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki insiden itu. Sejumlah saksi dari panitia, event organizer yang memasang sound system itu sudah diperiksa.

“Sejumlah saksi sudah kita periksa. Apakah ada unsur kelalaian yang berakibat meninggalnya seseorang masih kita selidiki,” tegasnya. (net)

loading...