Thomas-Müller-13-AlemaniaPARIS– Penyerang Jerman, Thomas Mueller mengaku tak risau meski tak kunjung mencetak gol di Euro 2016. Pasalnya, ia sama sekali tidak terobsesi meraih gelar top skorer di turnamen sepakbola terbesar di benua biru.

Jerman sudah memainkan empat pertandingan se­lama Piala Eropa 2016 hingga babak 16 besar lalu. Na­mun belum sekalipun Mueller mencatatkan namanya di papan skor. Bukan kali ini saja Mueller tak bikin gol di Piala Eropa. Empat tahun lalu, Mueller juga sama sekali tak menyumbang gol. Itu berbeda dengan catatannya di Piala Dunia, di mana Muller mencetak 10 gol dalam dua edisi terakhir.

Kendati belum membuka keran golnya di Piala Ero­pa 2016, Mueller tak risau. Baginya, tak masalah siapa yang bikin gol asal Jerman juara. “Tidak masalah siapa yang mencetak gol. Saya tidak peduli dengan menjadi top skorer yang tidak jadi juara,” ujar Mueller kepada Gazzetta dello Sport.

“Sejauh ini, saya sudah kena tiang dan mistar. Jika dua bola itu masuk, pembicaraan ini akan selesai dan saya masih akan jadi yang selalu mencetak gol. Saya tidak menjadi gila memikirkan gol. Saya selalu mencetaknya,” kata Mueller.

M u e l l e r kini akan dihadapkan pada tembok tangguh Italia. Jerman akan mela­wan Italia di babak perempatfi­nal, Minggu (3/7/2016) d i n i h a r i WIB. (Rishad/Dts)

loading...