BOGOR TODAY – Dalam rangka meningkatkan kebersamaan antar pegawai dan kepedulian terhadap lingkungan, Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor memiliki program Jumsih (Jumat Bersih) yang dilakukan secara rutin di tiap-tiap unit pasar yang dikelola oleh PDPPJ maupun kantor pusat PDPPJ.

Salah satu Unit Pasar yang juga melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) adalah Unit Pasar Jambu Dua. Kepala Unit Pasar Jambu Dua, Andrian Hikmatulloh yang memimpin aksi Jumsih menyampaikan bahwa Jumsih ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan pasar rakyat.  Tujuan dari kegiatan ini yang utama adalah memelihara dan menjaga lingkungan pasar supaya terlihat indah, rapi, bersih, dan sehat.

Pasar Jambu Dua sendiri juga baru ditunjuk tahun ini dalam rangka penilaian Adipura P1 yang menurut informasi hari ini penilaiannya sudah dimulai. “Masih banyak PR (pekerjaan rumah-red) yang harus diselesaikan yaitu drainase, penambahan penghijauan serta tempat sampah organik dan non organik di sekeliling Pasar Jambu Dua yang titiknya sudah di tentukan,” kata Andrian.

Menurutnya, untuk TPS Pasar Jambu Dua sendiri Alhamdulillah sudah baik dan tinggal dipertahankan kebersihannya, sama dengan MCK yang harus dipertahankan kebersihan di dalam maupun di luar, hanya perlu sedikit sentuhan seperti pengecatan gedungnya,” ungkap Kepala Pasar Jambu Dua tersebut.

Lanjutnya, harapannya dengan diadakan jumsih juga bisa mempererat silaturahmi antara Unit Pasar Jambu Dua dengan warga sekitar, paguyuban pedagang serta Kopas Pasar Jambu Dua,  “Semoga lingkungan Jambu Dua selalu tetap  terjaga kebersihannya,” pungkasnya (Asep TB)