BOGOR TODAY – Belum lama ini, Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Kampung Aman Covid-19 di Kampung Tambakan Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

“Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini seringkali disalahpahami oleh sebagian masyarakat sebagai pelonggaran terhadap protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, situasi seperti sekarang ini kita membutuhkan kampung tangguh dimana masyarakatnya memiliki kesadaran dan mampu mandiri tanpa mengandalkan bantuan dari pihak manapun untuk menjaga wilayahnya tetap aman dari penyebaran dan penularan virus corona,” kata Ade Yasin.

Politisi PPP itu, angat mendukung dengan adanya pencanangan Kampung Aman Covid-19 diwilayah Kecamatan Cigombong.

“Saya tentunya sangat mendukung pencanangan Kampung Aman Covid-19 di Kecamatan Cigombong dengan berbagai kegiatannya antara lain gerakan bagi-bagi masker dan sosialisasi secara masif mengenai manfaat masker dan bagaimana menggunakan masker dengan baik dan benar serta memproduksi sendiri masker disetiap desa,” tambahnya.

Kampung aman Covid-19 yang didukung oleh para pemangku kepentingan termasuk Tim PKK sebagai penggerak, motivator dan fasilitator bagi masyarakat, tentunya menjadi harapan besar bisa menumbuhkembangkan kesadaran dan kemandirian masyarakat untuk menjaga kampung tetap aman dan terlindungi.

“Dan meredam laju penyebaran dan penularan Covid-19 serta meminimalisir dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan,” pungkasnya. (Adit/*)