BOGOR TODAY – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor melalui Bidang Pertanaman, PJU dan Dekorasi bersama Park Ranger melakukan simulasi protokol kesehatan di Lapangan Sempur. Simulasi tersebut karena lapangan Sempur akan segera dibuka.

Feby Darmawan selaku Kabid Pertamanan, PJU dan Dekorasi mengatakan, menuju new normal nanti taman-taman di Kota Bogor tetap masih ditutup, kecuali lapangan Sempur. Untuk itu, sebagai penanggung jawab soal pertamanan pihaknya mendapat intruksi dari walikota terkait kesiapan lapangan Sempur.

“Berdasarkan intruksi walikota, bahwa taman-taman di Kota Bogor masih di tutup untuk aktifitas warga, cuma nanti pak wali akan membuat statmen terkait penggunaan lapangan Sempur. Makanya saya mendapat intruksi ini,” ujar Feby kepada Bogor Today.

Meski belum dipastikan kapan akan dibuka, dirinya sudah melakukan berbagai persiapan protokol kesehatan. “Kalau mekanismenya sama ya dengan tempat-tempat lain, seperti harus ada jarak, pelengkap diri, masker dan hand sanitizer,” katanya.

Menuju new norma ini, lapangan Sempur akan difasilitasi tempat cuci portabel. Kemudian ada batasan waktu penggunaan. “Nantinya, pengunjung yang akan melaksanakan aktifitas harus dilengkapi APD, yaitu masker, hand sanitizer bawa sendiri, dan kami juga akan pasang papan atau spanduk himbauan,” pungkasnya. (Heri)