Home All Sport Sport Today Loew Tatap Piala Dunia 2018

Loew Tatap Piala Dunia 2018

0
94

Untitled-30BERLIN– Pelatih Jerman, Joachim Loew langsung menat­ap Piala Dunia 2018 usai kegaga­lan di Euro 2016 Prancis. Loew pun mengaku telah memikir­kan skuad yang akan dibawa ke Rusia dua tahun lagi, meski ia kecewa dengan skuadnya saat disingkirkan Prancis di babak semifinal dengan skor 2-0.

Kendati gagal mempersem­bahkan gelar Piala Eropa, Loew tetap dipertahankan Jerman. Pelatih yang sudah menangani Jerman sejak 2006 itu akan tetap menukangi timnas sam­pai kontraknya habis pada 2018 mendatang.

Soal kegagalan di Prancis, Loew mengaku tak kecewa pada skuadnya. Loew juga su­dah memikirkan soal memper­tahankan gelar Piala Dunia ber­sama skuadnya.

“Tentu kami semua kecewa setelah kalah di semifinal. Pe­kan-pekan menuju dan selama Piala Eropa menguras energi. Meninggalkan itu sejenak sela­ma beberapa hari itu penting,” ujar Loew seperti dikutip dari situs Federasi Sepakbola Jer­man (DFB).

“Yang jelas bagi saya adalah, terlepas dari kekece­waan kami, tim tidak mengece­wakan. Kami punya tim ter­muda di turnamen dan saya melihat potensi besar,” lanjut pelatih 56 tahun itu.

“Saya percaya diri bahwa mereka masih akan memberi kami banyak kebahagiaan. Dan saya tetap bersemangat untuk terus bekerja bersama pemain-pemain ini dan terus mengem­bangkan mereka dengan me­mikirkan Piala Dunia 2018 di Rusia,” tukasnya.

Setelah jeda musim panas, Loew dan stafnya akan menga­nalisis kiprah Jerman di Piala Eropa 2016. Jerman selanjutnya akan menjalani laga persaha­batan melawan Finlandia pada 31 Agustus dan memulai kualifi­kasi Piala Dunia 2018 melawan Norwegia pada 4 September. (Rishad/Net/ed:Mina)