BOGOR TODAY – Lurah Sindangsari, Eka Deri Rahmat Irawan besarta jajarannya berkeliling kampung melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan tersebut untuk menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Iya, hari ini kita berkeliling bersama staf kelurahan melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga dan juga tempat-tempat ibadah. Penyemprotan ini kita lakukan secara bertahap, artinya kita berkeliling ke setiap RW RW yang ada di Sindangsari,” kata Eka, Senin (30/3/2020).

Selain di wilayah, penyemprotan juga dilakukan ke angkot-angkot yang melintas di depan kantor kelurahan. “Kantor kita kebetulan dekat jalan raya, jadi kita sekalian semprot angkot-angkot yang lewat,” lanjutnya.

Bahan disinfektanya pun, kata Eka, di buat secara swadaya. Jadi di racik sendiri berdasarkan rekomendasi dan arahan dari dinas kesehatan.

Selain penyemprotan, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan himbauan pemerintah terkait pencegahan dan larangan berkumpul atau mengundang banyak orang.

“Kita sekalian sosialisasikan himbauan pemerintah kepada masyarakat, termasuk juga bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan resepsi pernikahan kita beri masukan untuk di tunda atau hanya akad nikah saja dan akhirnya warga pun mengerti. Intinya kita ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya (Heri)