JAKARTA TODAY – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menggelar pertemuan dengan Plt. Dirut PLN (Persero), Sripeni Inten Cahyani. Pertemuan ini membahas insiden listrik padam di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah yang terjadi beberapa waktu silam.

Mantan Menko Polhukam ini mengatakan, PLN saat ini sedang menginvestigasi penyebab listrik mati massal. Salah satu poin yang hendak didalami Luhut yakni terkait kebenaran kabar bahwa penyebab gangguan tersebut adalah pohon Sengon.

“Sekarang kan sedang diaudit semua, dilihat apa salahnya. Apakah ada kesalahan teknis apakah hanya kesalahan pohon sengon itu, atau yang lainnya,” kata dia, Rabu (14/8/2019).

Luhut mengatakan, proses investigasi masih terus berlangsung. Penyebab insiden tersebut pun masih belum dapat dipastikan.

“Saya kira sih ini Bu Inten (Plt Dirut PLN) menanganinya cepat kok,” ujar dia.

Saat ini, selain PLN dan Ombudsman, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) juga disertakan untuk melakukan mengaudit listrik padam tersebut.

“Saya cuma mau BPPT melakukan hal itu. BPPT juga badan lembaga negara. Dan supaya profesor-profesor pintar itu ikut melihat sendiri,” tandas dia. (net)

loading...