PALEMBANG TODAY – Perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 telah usai. Sebagai tuan rumah, Kota Palembang dinilai sukses menggelar pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Acara penutupan seremonial Asian Games yang digelar di Kota Palembang juga berlangsung meriah meskipun sederhana. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili Asisten Deputi Promosi dan Industri Olahraga, Sandi Suwardi Hasan mengatakan, usai Asian Games 2018, Jakabaring Sport City (JSC) akan tetap diberdayakan.

Insya Allah JSC tidak akan mati, JSC akan selalu hidup dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Palembang. Kemenpora RI sudah menyusun agenda event internasional yang akan digelar di Palembang, dalam satu tahun kita punya 10 hingga 15 event Internasional,” Kata Sandi saat menghadiri Closing Ceremony Asian Games di Palembang, Minggu (2/9/2018) tadi malam.

“Kami segera kumpulkan teman-teman event Organizer (EO) di Palembang untuk bersama-sama menyiapkan diri menciptakan event – event olahraga dengan tema – tema sport tourism,” lanjut Sandi.

Tak lupa, sebagai perwakilan dari Kemenpora, Sandi mengucapkan terima kasih kepada warga Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang karena begitu antusias dalam menyambut Asian Games.

“Kami sengaja hadir di Palembang untuk ikut menyaksikan langsung antuasiasme masyarakat Palembang di closing ceremony dan Pak Menpora, Imam Nahrawi selaku penanggungjawab di kontingen Indonesia menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Palembang. Secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan Asian Games seperti disaksikan oleh kita semua bahwa semuanya nyaris sempurna. Nilainya 90,” ucap Sandi.

Sandi mengaku mungkin ada sedikit kekurangan dalam penggelaran Asian Games tersebut, pihaknya akan mengoreksi dan membenahi kekurangan tersebut ke depan. (net)