BABAKANMADANG TODAY – Bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor masih terus mengalir. Setelah warga perumahan Sentul City memberikan donasi untuk korban di lima desa, giliran Paguyuban Warga Sentul City (PWSC) Cinta Damai yang menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako kepada korban banjir dan longsor di Desa Citaringgul.

Penyerahan donasi tersebut langsung diserahkan kepada warga Citaringgul disaksikan kepala desa dan Forkominda Kecamatan Babakan Madang.

“Kami tidak merencanakan kegiatan ini. Semua yang kami kerjakan spontanitas aja,” kata Santje A Umboh (51), pengurus PWSC Cinta Damai dalam keterangan persnya, Rabu (15/1/2020).

Santje menjelaskan, rombongan pengurus PWSC Cinta Damai saat membagikan sembako di Desa Citaringgul didampingi oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Babakan Madang.

“Ya jadi sekalian kami membagikan sembako, petugas kesehatan mengecek kesehatan warga,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus PWSC Cinta Damai memanfaatkan kegiatan tersebut untuk ikut mengedukasi warga agar dapat menjaga lingkungan dan alam dengan baik.

“Kita minta warga tidak membuang sampah sembarangan. Kan Sentul sudah punya tempat pengolahan sampah terpadu bisa dimanfaatkan. Kita juga minta warga merawat alam,” paparnya. (Iman R Hakim/*)