CIBINONG TODAY – Dalam rangka kegiatan belajar mengajar di luar sekolah, yang ditujukan untuk kemandirian siswa dalam hal entrepreneur, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kramat Raya, Jalan Kampung Kramat, RT 04/03, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, mengadakan kegiatan Market Day.

Kepala sekolah SDN Kramat Raya, Baimahdi mengatakan, berkaitan dengan tema tentang uang, siswa siswi disini dilatih untuk jujur, mandiri, bertanggung jawab, serta memanejemen uang yang mereka raup.

“Kegiatan Market Day di SDN Kramat Raya ini dilaksanakan dalam rangka pembelajaran yang memang ada pada kurikulum 2013, kemudian bagaimana anak itu mengelola uang. Melalui guru-guru yang ada di kelas, diadakanlah kegiatan Market Day ini,” kata Baimahdi pada pembukaan acara tersebut yang dilaksanakan di lapangan SDN Kramat Raya, Jumat, (8/11/2019).

Baimahdi menjelaskan, tujuan dilaksanakannya acara ini, tidak lain untuk memberi penjelasan mengenai entrepreneur kepada siswa, tidak hanya secara materi, akan tetapi juga praktiknya.

“Tujuannya agar anak bisa memahami materi tentang uang yang ada pada tema tersebut, fungsi dan penggunaan uang tersebut  sehingga anak – anak langsung tidak hanya secara teoritis dia mendapat penjelasan tetapi secara praktik pun juga anak – anak ini akan merasakan bagaimana mengelola uang yang sebenarnya,” pungkasnya.(Mutiara/PKL)

loading...