Pokedex3SUKSESNYA invasi game Pokemon Go memaksa para pengguna pemburu pokemon selalu mengaktifkan GPS, paket data, dan menyalakan layar terus menerus di ponsel mereka, yang membuat baterai cepat terkuras. Beberapa operator seluler di luar negeri bahkan menyediakan tempat pengisian ulang baterai ponsel di toko milik mereka, tetapi solusi tersebut masih kurang praktis.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Menggunakan printer 3D, NPOOLE telah menciptakan Pokedex Case yang meng­gabungkan power bank den­gan case unik. Jadi, tak hanya berfungsi sebagai case smartphone saja, Pokedex Case ini juga akan menemani petualan­gan Anda ketika berburu Pokemon tan­pa takut kehabisan baterai. Setidaknya ini lebih praktis karena tak perlu lagi membawa power bank terpisah.

Pokedex ini sendiri hanya case ber­bentuk mirip dengan Pokedex yang ada di dalam game, tetapi tidak memi­liki fungsi yang sama dengan Pokedex di dalam game Pokemon GO. Poke­dex yang ada di dalam game memiliki fungsi, di mana Anda dapat menyim­pan semua informasi tentang Pokemon di dalamnya. Sementara Pokedex Case memiliki baterai berkapasitas 18,650 mAh yang cukup besar untuk men­emani hari-hari Anda dalam berburu monster Pokemon.

Namun, sayangnya sang pem­buat case ini tidak menyediakan penjualan untuk Pokedex Case ini, tetapi masih ada kabar baik bahwa informasi dan file yang dibutuh­kan untuk mencetak case ini meng­gunakan printer 3D tersedia di situs Sparkfun. Jadi, bagi Anda yang in­gin membuat case kustom sendiri bisa mengikuti tutorial yang tersedia di berbagai website di google.

(net/ ed:Mina)

 

loading...