MADRID TODAY – Spanyol berhasil memenuhi misinya menjaga rekor tak terkalahkan selama mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2020.

Itu terjadi setelah mengalahkan Rumania 5-0 pada laga penutup Grup F di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (19/11).

Spanyol memang tidak mampu membukukan torehan sempurna seperti Italia. Tapi, La Furia Roja tetap menorehkan prestasi bagus. Nyatanya, tim asuhan Robert Moreno itu mampu mendulang 26 poin hasil delapan menang dan dua imbang.

Kontribusi Fabian Ruiz (8), Gerard Moreno (33, 43), gol bunuh diri Adrian Rus (45), serta Mikel Oyarzabal (90+1) memastikan Negeri Matador menempati posisi pertama . Ini menyamai pencapaian saat kualifikasi Piala Eropa 2016 yang juga menjadi juara Grup C dengan sembilan menang dan satu kalah.

Kemenangan telak ini diukir Spanyol lantaran tampil cukup dominan. Tuan rumah mampu menguasai bola hingga 72% dan melakukan total 12 upaya mencetak gol. Itu jauh dibandingkan Rumania yang menurut statistic cuma melesakan dua tembakan.

Sukses ini juga melanjutkan torehan Spanyol sebelumnya yang mampu melibas Malta tujuh gol tanpa balas. Itu semua membuktikan kalau Moreno pantas menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih pada 26 Maret 2019.

Seperti yang di kutip dari sindonews.com, Dia kini berhasil mencatat tujuh menang dan dua imbang dari sembilan pertandingan. Rata-rata kemenangannya mencapai 77,8%. Tentunya ini menjadi pertanda bagus baginya yang dituntut untuk membawa Sergio Ramos dkk kembali merajai Benua Biru. (Selvi/PKL/net)

loading...