Untitled-6BOGOR, TODAY – Memasuki bulan ke­empat pembangunan tahap III Stadion Pakansari, secara persentase sudah mencapai 15 persen.

Namun, Dinas Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Kabupaten Bogor men­janjikan stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu rampung pada Desem­ber 2015 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dis­pora, Yusuf Sadeli. “Setiap pekannya, pengerjaan mengalami surplus dua persen.

Pengerjaan pun dilakukan siang dan malam untuk mengejar target akhir tahun 2015 proyek yang menel­an anggaran Rp 196 miliar ini rampung tepat waktu.

“Sebenarnya kita sudah surplus dua persen setiap minggunya. Karena kan dalam setiap minggu kita punya target. Nah target itu selalu kita lam­paui sebanyak dua persen. Jika begini terus, saya yakin target Desember bisa tercapai,” ujar Yusuf Sadeli.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidi­kan Kabupaten Bogor ini menjelaskan, untuk malam hari, pengerjaan hanya meliputi bagian dalam stadion sepeti pemasangan keramik pada tribun pe­nonton.

“Pemasangan keramik ini juga sudah tinggal sedikit lagi. Nanti pertengahan September Insya Allah kursi penonton sudah bisa dipasang,” lanjutnya.

Meski begitu, Yusuf mengakui jika pemasangan beton untuk kanopi tri­bun penonton di belakan masing-ma­sing gawang merupakan pengerjaan yang paling banyak memakan waktu.

“Nanti, setelah penyangga sudah paten, baru kanopi terpasang, baru pasang keramik dan kursi penonton,” tegasnya.

Selain pengerjaan fisik stadion, dalam tahap III ini juga meliputi pem­buatan lahan parkir di areal luar sta­dion yang kini sebagian besar masih berupa tanah dan terus dilakukan pengerukan untuk kemudian dicor dengan semen.

“Memang ini beban berat. Tapi saya juga terus awasi. Karena ini kan proyek berskala nasional dan peruntukkannya juga event interna­sional. Makanya saya harus pastikan semua fisik yang besar-besar ini bisa selesai pada November dan Desem­ber tinggal finishing saja,” pungkas­nya.

(Rishad Noviansyah)

loading...