BOGOR TODAY – Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Marse Hendra Saputra menyebut penanganan kebakaran terhadap toko yang terbakar tadi malam di kawasan Jalan Merdeka, No 5, Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor selesai pada pagi hari pukul 06.50 pagi tadi.

“Tadi malam situasinya masih ada bara api dibawah runtuhan bangunan, dan tidak memungkinkan, sehingga pukul 03.00 kami hentikan. Dilanjut tadi pagi pukul 06.00 sampai pukul 06.50,” ujar Marse kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Marse mengungkapkan lamanya penanganan kebakaran di toko tersebut karena gelap dan tidak jelas situasinya. Selain itu juga akses yang sulit juga menjadi kendala penyebab lamanya pemadam di wilayah tersebut.

“Situasi dan kondisi di lokasi, karena bangunan lantai dua roboh, sedangkan masih ada sisa api yang berada di bawah reruntuhan, karena gelap dan banyak massa disekitar maka malam kami hentikan,” ucapnya.

Dikabarkan sebelumnya toko modern di Jalan Merdeka No. 5 Kelurahan Kebon Kelapa, Bogor Tengah hangus terbakar tadi malam, Minggu (31/05/2020) diduga karena korsleting listrik.

Dari peristiwa kebakaran tersebut tim damkar Kota Bogor menerjunkan 12 unit kendaraan. (Bambang Supriyadi)