alfian mujani 240SAKIT itu surat kecil dari Tuhan. Surat yang mengandung pesan bahwa tidak ada kekuatan lain selain kekuatan Allah yang Maha Besar. Surat yang lebih menyadarkan seorang manusia bahwa dia adalah hamba dan Allah adalah tuhannya. Surat yang menyadar­kan tentang kasih sayang terbaik ini, perlu dibaca dan dipahami.

Kadang kita mendapat kabar tentang akan adanya surat sebelum surat itu tiba. Na­mun ada kalanya surat itu datang tanpa kita sangka sebelumnya. Begitu juga surat kecil dari Tuhan yang bernama sakit, kadang tiba tanpa disangka. Boleh jadi pada pagi hari badan kita terasa bugar, namun pada siang hari usai rapat atau bertemu seseorang, tiba-tiba kepala seperti kehabisan oksigen, pan­dangan melemah dan menjadi kabur, lalu tak melihat apapun dan hanya mendengar suara. Mungkin itu yang dinamakan pingsan.

Tensi darah bisa anjlok tiba-tiba, tanpa ada gejala apapun sebelumnya. Ada pula yang mati mendadak kelelahan setelah kerja keras seharian. Tak ada yang salah jika kita kerja keras mengejar dunia seolah kita akan hidup selamanya, namun kita juga harus mengejar akhirat seolah-olah kita akan mati besok.

loading...