BOGOR TODAY – Tira Persikabo kembali menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019), tim asuhan Rahmad Darmawan harus puas berbagi skor, 2-2.

Tira Persikabo membuka keunggulan saat laga belum genap berjalan satu menit lewat sundulan Osas Saha, memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Wawan Febriyanto.

Namun, Tira Persikabo gagal mempertahankan keunggulan tersebut setelah Rendy Irwan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

Memasuki babak kedua, Persebaya berbalik unggul. Kali ini giliran Aryn Williams yang merobek gawang Tira Persikabo pada menit ke-51.

Tira Persikabo mencoba menambah kekuatan dengan memasukkan tenaga baru dalam diri Friska Womsiwor pada menir ke-64.

Enam menit setelah Friska masuk, tim berjulukan Laskar Pajajaran tersebut mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat aksi Khurshed Beknazarov.

Tira Persikabo sebetulnya punya peluang untuk memenangi pertandingan. Namun, Osas Saha gagal mengeksekusi tendangan penaltinya di menit ke-81

Pada pertandingan ini, Tira Persikabo juga sempat mencetak dua gol lewat Ciro Alves dan Osas Saha. Namun, dua gol tersebut dianulir oleh wasit Aprisma Aranda.

Hasil imbang 2-2 ini memperpanjang catatan tanpa kemenangan Tira Persikabo menjadi 12 laga beruntun.

Coach Rahmad Darmawan Menanggapi soal permainan tadi, menghadapi persibaya memang diawal permaian tadi persibaya unggul dibandingkan kita didalam segala hal penguasaan bola dan kontrol game mereka bermain efektif.

“Kita mulai beradaptasi mengawali babak kedua dengan sedikit ada perbaikan namun masih ada beberapa kesalahan elementer terjadi, kita terlalu sering kalah dalam duel mula di lini tengah dengan persebaya, setelah menit ke-15 kita memasukan prisca dan ada satu perubahan yang signifikan dari tim, sementara persebaya sudah mulai terlihat letih dan kita mampu menguasai pertandingan di 25 menit terakhir,” ujarnya.

Selanjutnya kata RD, Kemudian ada beberapan kans dan ada yang tidak masuk di pemain kami di konversikan menjadi gol.

“Tentu ini menjadi sebuah koreksi buat kita, tapi saya tidak bisa menyalahkan siapapun karena kita sudah mulai dari semua proses tendangan penalti dalam latihan. Siapaun yang ngambil tidak masalah buat saya soal tidak masuk itu tanggung jawab saya,” pungkasnya. (Adit)

loading...