LOOP_KePo_1

Segmen anak muda (youth) masih menjadi pasar menggiurkan produk telekomunikasi. Itu sebabnya, Telkomsel langsung berburu rupiah dengan menghadirkan brand anyar yang menyasar segmen youth, yakni Loop. Baru setahun menyapa, kini pelanggan kartu Loop sudah mencapai 12 juta orang.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Executive Vice President Telkomsel Area Jabotabek Jabar, Venusiana Papasi mengungkapkan data terbaru tersebut, saat berbincang dengan BOGOR TODAY di sela kegiatan LOOP KePo (Kreatif Project) di IPB International Covention Center, Minggu (17/5/2015).

Menurutnya, Bogor memiliki potensi pasar yang cukup menggairahkan untuk digarap, di luar Jakarta dan Bandung. “Telkomsel masih market leader di Bogor maupun secara nasional. Brand baru Loop ini diharapkan bisa menjaring komunitas muda 12-19 tahun yang saat ini kontribusi Loops secara nasional mencapai 12 juta pelanggan. 3 juta diantaranya berada di Jabodetabek Jabar. Kami meyakini segmen ini memiliki potensi pasar yang sangat besar dengan kebutuhan dan perilaku berkomunikasi yang unik,” ujar Venusia. Ia menambahkan, kehadiran Loop ditempatkan sebagai solusi komunikasi yang sesuai dengan tren digital lifestyle saat ini. “Kami ingin menjadi digital company. Kalau sudah bicara digital berarti ada connection. Nah, kalau bicara connection ini berkaitan dengan mereka anak muda yang tak bisa lepas dari yang namanya internet dan gadget. Itu yang kami sasar,” terangnya. Selain memanjakan lewat suguhan paket internet yang pas bagi kantung pelajar, Venusia juga menjelaskan bahwa Telkomsel juga terus menggulirkan kegiatan di kota-kota pilihan untuk mendekatkan diri kepada pelanggannnya. “Di Bogor, Telkomsel sudah buatkan Loop Zone Skatepark.