smart-shoes

Sepatu olahraga ini bisa membaca mood penggunanya, di samping juga untuk mengukur lama olahraga

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Lenovo mengenalkan delapan produk anda­lan untuk menjawab perkembangan pasar di masa depan. Dari produk-produk tersebut, tiga di anta­ranya masih berupa konsep dan akan diluncurkan dalam waktu yang akan datang.

CEO Lenovo Yang Yuan­qing menuturkan produk-produk yang dikenalkan merupakan hasil inovasi yang terus dilakukan oleh perusa­haan. “Lenovo Tech World merupakan bagian dari kami merayakan inovasi bersama pada partner, pemasok serta para fans Lenovo,” ujarnya, Kamis (28/5/2015).

Setidaknya ada tiga produk yang membetot perhatian para undangan yang hadir pada acara tersebut. Pertama adalah smartwatch. Produk yang masih dalam bentuk purwarupa ini cukup menyita perhatian, pasalnya peng­guna bisa “mengintip” film maupun gambar yang disim­pan pada perangkat tersebut. Gambar juga bisa diperbesar hingga 20 kali.

Baca Juga :  Hampir 2 Pekan Afan Tak Kunjung Ditemukan, Keluarga Lapor Polisi

Produk kedua yang juga mendapatkan atensi besar adalah Smart Cast. Produk yang masih dalam tahap pengembangan ini merupa­kan smartphone yang dileng­kapi dengan proyektor, yang memungkinkan user menon­ton film bersama, membaca file maupun melakukan pre­sentasi secara praktis.

Produk Lenovo lain­nya yang masih dalam tahap pengembangan adalah Smart Shoes. Sepatu olahraga ini bisa membaca mood penggu­nanya, di samping juga untuk mengukur lama olahraga.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Pria Membusuk dalam Kamar Kos Marpoyan Damai

Pada acara yang dihadiri ribuan tamu itu, Lenovo men­genalkan beberapa produk, seperti Write It yang meru­pakan aplikasi dari Lenovo untuk menulis dan bisa dis­impan di cloud.

Produk lain adalah Think Pad 10 yang dilengkapi den­gan pen digital Think Pad Pen Pro. Ada juga aplikasi pencari file, yaitu Cortana & Reach it. Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Lenovo dan Microsoft, yang memungkin­kan pengguna mencari file di perangkat yang terhubung dengan Lenovo dengan sis­tem operasi Windows 10.