Untitled-4

Sudah pernah coba bolu pelangi? Ya, kudapan tersebut memang tengah tren di masyarakat. Tapi, untuk nasi pelangi, belum semua orang pernah mencicipinya. Penampilannya yang menggugah selera, membuat makanan yang terdapat di Kedai Palima ini cukup digandrungi berbagai kalangan

Oleh : Guntur Eko Wicaksono
[email protected]

Namanya memang bukan nasi pelangi. Dalam menu di Ke­dai Palima, tertulis bahwa makanan ini bernama Nasi Katumbiri. Dalam menu tersebut tampak empat warna nasi bertumpuk membuat kerucut yang diping­girnya turut disaji­kan beragam lauk, seperti sate ma­ranggi, tempe orek, tutug on­com, sambal, tahu dan acar.

Pengelola Kedai Palima, Ridwan Dana, mengatakan, Nasi Katumbiri diklaim yang pertama di Bo­gor. “Bisa dibilang ini makanan sehat karena berasal dari sayuran. Warna hijau pada nasi itu bukan zat pewarna melain­kan pewarna alami dari bayam hijau, untuk warna dari bayam merah,warna putih itu nasi biasa, warna kun­ing dari kunyit dan warna coklatnya paduan dari tutug on­com,” jelas Ridwan.

Baca Juga :  13 Pegawai Perusahaan Pinjol di Surabaya Diamankan, Laptop Hingga Berkas Disita

Untuk bisa menikmati menu lezat ini, pengun­jung bisa menyam­bangi kedai yang terletak di Jalan Bangbarung Raya No 59, Bogor Ut­ara, Kota Bogor. “Harganya cukup terjangkau, yakni Rp30 ribu,” imbuhnya.

Selain Nasi Katumbiri, Ke­dai Palima ini juga menawar­kan berbagai macam menu andalan yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari sate maranggi, nasi tutug oncom, ketan bakar sambal oncom, ketan bakar sate maranggi, iga bakar dan menu lainnya.

Baca Juga :  Minyak Kelapa Bermanfaat Untuk Kecantikan dan Kesehatan, Nomor 5 Cocok Buat Diet

Untuk minu­man, yang men­jadi favorit di Ke­dai Palima adalah oca panas. Minuman ini merupakan teh panas asal Jepang dan tidak meng­gunakan gula. “Saya meracik sendiri. Bahannya saya beli di supermarket khusus makanan Jepang,” terangnya.

Kedai Palima juga mena­warkan tempat untuk keg­iatan ulang tahun, meeting, arisan dan acara kumpul kelu­arga besar. “Kami berikan dis­kon 10-20 persen untuk setiap event dan kami juga menyediakan or­gan tunggal dan juga fasilitas untuk kara­oke,” pung­kasnya.