150306apriliarsgp2015motogp-236485-idcms

MUGELLO, Today - Tim Aprilia Racing melalui dua pembalapnya, Alvaro Bautisa dan Marco Melandri, bakal menjadikan seri keenam MotoGP yang digelar di Sirkuit Mugello sebagai proses pematangan tim.

Hal itu karena tim yang pertama kali tampil di MotoGP musim ini tersebut bakal meluncurkan teknologi baru di Mugello.

Sekadar informasi, pabrikan asal Italia itu baru saja meluncurkan teknologi Gearbox Seamless atau biasa disebut girboks tanpa jeda.

Teknologi ini menguntungkan pembalap saat menurunkan maupun menaikkan gigi sehingga tidak membutuhkan waktu saat melalui proses tersebut.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Teknologi ini sudah dicoba di motor RS-GP April­ia pada sesi tes di Jerez awal Mei. Selain itu, Aprilia menjadi tim keempat yang sudah menggunakan teknologi ini.

Sebelumnya, Honda, Yamaha, dan Ducati ternya­ta sudah lebih dulu memaksimalkan teknologi yang dijamin membuat nyaman sang pembalap.

Dengan penambahan girboks tanpa jeda ini, bu­kan tak mungkin Aprilia bisa memudahkan kedua pembalapnya meraih hasil optimal pada musim ini.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Sekadar diketahui, saat ini Bautista tertahan di posisi 20 dengan poin 3. Hasil lebih buruk dialami Melandri karena belum meraih satu poin pun musim ini.

“Saya berharap teknologi baru ini bisa dimaksi­malkan dan ujung-ujungnya bisa menguntungkan kami,” jelas Melandri, seperti dimuat situs resmi Mo­toGP, Rabu (27/5/2015).

Ia berharap teknologi ini bisa menjadi titik awal kebangkitan Aprilia ke depannya. Dengan sedikit pe­rubahan sasis, mungkin akan membantu memban­gun kenyamanan dengan motor.

(Imam/net)