Untitled-2

BANDUNG, Today – Mengisi kekosongan kompetisi In­donesia Super League (ISL) 2015 U-21, PERSIB U-21 akan mengikuti Turnamen Piala Bupati Subang 2015.

Turnamen yang dibagi dua grup ini Maung Ngora ter­gabung di Grup B bersama Bar­eti FC, Persipo, dan Saint Prima.

Sementara Grup A, ter­diri dari tuan rumah Persi­kas Subang, Bandung Timur, Benpica, dan PSB Bogor. Persib U-21 dan tujuh tim peserta Liga Nusantara ini akan berlaga pada 29 Mei – 6 Juni 2015 mendatang di Sta­dion Persikas, Subang.

Asisten Pelatih Diklat Per­sin Muhammad Rasyid men­gatakan, anak asuhnya akan melakoni laga perdananya di Grup B dengan mengha­dapi Bareti FC pada Sabtu (30/5/2015) mendatang. Han­ya selang satu hari mengha­dapi lawan selanjutnya.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

“Turnamen ini setengah kompetisi dan diikuti delapan tim. Pertandingan pertama kita adalah menghadapi Bareti, ke­mudian kedua menghadapi Saint Prima pada 1 Juni mendatang dan menghadapi Persipo 3 Juni,” kata Rasyid, Kamis (28/5/2015).

Pelatih Diklat PERSIB Bu­diman Yunus menyambut baik turnamen Piala Bupati Subang ini. Menurutnya, tur­namen itu dapat menambah motivasi pemain serta men­gasah kemampuan bermain dengan atmosfer kompetisi.

Budiman mengatakan, selama ini anak asuhnya me­mang terus dijaga dengan beberapa pertandingan uji coba. Hanya saja, dengan suasana turnamen atau kom­petisi tantangan serta gairah anak asuhnya lebih terasah.

“Ini bagus, ada satu even yang mesti diikuti. Dengan turnamen ini kita (pelatih,red) maupun pemain jadi ada target juga,” kata Budiman.

Ia mengaku tidak menarget­kan juara pada turnamen yang diikuti tim peserta Liga Nusan­tara ini. Budiman hanya meng­ingatkan anak asuhnya supaya tampil maksimal pada setiap pertandingan yang dihadapi.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Itu semua diharapkan bisa jadi bekal pemain yang se­dang menjalani proses pem­binaan bersama Diklat Persib.

“Bermain santai saja, en­joy nikmati setiap pertandin­gan, jangan ada beban harus juara atau apa. Anggap saja pra-kompetisi, sebagai per­siapan untuk ke ajang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Persib U-21 pada turnamen ini tergabung di Grup B bersama Bareti, Persipo dan Saint Prima. Laga perdana Maung Ngora di Grup B akan menghadapi Bareti FC pada Sabtu (30/5/2015) men­datang. Senin (1/6/2015) meng­hadapi Saint Prima dan Rabu (3/6/2015) akan menghadapi Persipo.

(Imam/net)